Star Wars The Rise of Skywalker

Pada tanggal 12 April 2019 di ajang Star Wars Celebration di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Lucasfilm dan Disney melakukan debut trailer dan judul untuk Film Canon Star Wars yang ke-9 dengan judul Star Wars: The Rise of Skywalker.

Star Wars: The Rise of Skywalker direncanakan akan premiere di Amerika Serikat pada tanggal 20 Desember 2019, dan kemungkinan besar bioskop-bioskop di Asia akan menikmati premierenya terlebih dahulu beberapa hari sebelum premiere di Amerika Serikat.

Trailer dimulai dengan Rey (diperankan oleh Daisy Ridley) dan light sabernya yang mencoba menghadapi sebuah Tie Fighter yang muncul dan mendekatinya sebelum kemudian sepertinya dia meloncat ala parkour ke atas Tie Fighter tersebut.

Dalam trailer sepanjang kurang lebih 2 menit itu kita melihat Rey yang terengah-engah dan narasi dari Luke Skywalker (diperankan oleh Mark Hamill), dilanjutkan adegan dari Kylo Ren (diperankan oleh Adam Driver) yang tampak sedang menyerbu pasukan pemberontak, dan topengnya yang dia hancurkan di The Last Jedi sedang diperbaiki.

Kemudian muncul juga Poe Dameron (diperankan oleh Oscar Isaacs) dan Finn (diperankan oleh John Boyega) yang disertai 2 droid yaitu BB-8 dan sebuah droid baru yaitu D-O.

Millennium Falcon juga muncul dalam Hyperdrive yang tampaknya saat ini diawaki oleh Chewbacca dan Lando Calrissian tua (diperankan oleh Billy Dee Williams).

Kejar-kejaran speeder juga tampak muncul yang dikemudikan oleh Poe dan tampak juga salah satu droid ikonik yaitu C-3PO, adegan sedih antara Rey dan General Leia Organa Skywalker (diperankan oleh mendiang Carrie Fisher).

Adegan berlanjut ketika Rey, Poe, Finn, Chewie dan Droid berada di tebing yang menghadap sepertinya adalah reruntuhan dari sebuah Death Star didekat pantai. Trailer diakhiri dengan kejutan sebuah suara tertawa dari Emperor Palpatine / Darth Sidious (diperankan oleh Ian McDiarmid) yang sejatinya disangka tewas di Return of the Jedi.

Star Wars The Rise of Skywalker disebut sebagai sebuah film pamungkas dari saga keluarga Skywalker yang dimulai dari Original Series, Prequel Series dan Sequel Series yang menceritakan Anakin Skywalker, Luke Skywalker dan Leia Organa Skywalker.

Menarik menunggu tayangnya film ini untuk mengetahui bagaimana menutup drama keluarga Skywalker ini. Leia Organa masih muncul dalam adegan trailer ini dan disebut menggunakan footage yang tidak terpakai dari The Force Awakens, Sutradara J.J. Abrams menyatakan bahwa dia tidak akan menggunakan CGI untuk memunculkan Leia Organa tapi lebih pada menggunakan potongan tidak terpakai dari film sebelumnya.

Hal ini cukup menarik apabila dibandingkan ketika tokoh Gran Moff Tarkin (diperankan mendiang Peter Cushing) dihidupkan dengan CGI pada Rogue One.

Kemunculan Lando Calrissian tua yang diperankan oleh Billy Dee Williams membuat nostalgia bagi yang merindukan tokoh ini setelah terakhir muncul di Return of the Jedi meskipun sempat muncul dalam versi muda diperankan oleh Donald Glover di Solo.

Yang paling mengejutkan adalah muncul kembalinya Darth Sidious yang mungkin akan mengagetkan seperti munculnya Darth Maul di akhir Solo. Yang menjadi pertanyaan tokoh DJ (diperankan oleh Benicio del Toro) yang cukup penting di The Last Jedi sepertinya tidak akan muncul lagi disini.

Facebook Comments

Leave a Reply