Cubicost TAS 2021

Dalam waktu dekat Glodon selaku pengembang software series Cubicost khususnya Cubicost TAS akan meluncurkan versi terbaru untuk tahun 2021 ini.

Versi terbaru ini akan bernama TAS C-III yang memiliki arti software Takeoff Architecture Structure yang dikembangkan dengan platform C++ dan pengembangan tahun ketiga (2021) setelah pertama kali meluncur di tahun 2019 yang lalu.

Apa saja fitur baru yang membedakannya dengan TAS versi sebelumnya? Berikut adalah garis besar dari fitur-fitur baru yang ada di dalam TAS C-III atau TAS 2021 atau anda bisa menyimak video yang saya tautkan juga.

Fitur Baru:

  1. Cubicost Cloud: Menyimpan project file TAS anda bisa dilakukan di Cloud Cubicost dimana setiap perusahaan mendapatkan free space 20 GB untuk media penyimpanan, file yang disimpan di cloud juga bisa dishare ke pihak lain dalam satu perusahaan atau berbeda perusahaan. Pihak yang tidak memiliki Cubicost TAS bisa membuka link sharing di browser internet dimana mereka bisa melihat tampilan  model, informasi lantai, elemen, expresi perhitungan dan rekap kuantiti di browser internet.
  2. Segmentation: Fitur baru yang membuat anda bisa membreakdown area tertentu dari model anda dengan scope element yang bisa dikustom, dan dibandingkan dengan area keseluruhan, cocok untuk mengcounter progress claim payment dari mandor/subkon anda.
  3. Revision: Fitur baru yang membuat setiap perubahan gambar yang terjadi karena dinamika lapangan atau request dari owner menjadi lebih mudah untuk mengekstrak kuantitinya tanpa perlu menggambar ulang dari awal, kuantiti sebelum dan sesudah perubahannya pun bisa dibandingkan.
  4. Work Plane: Fitur baru bagian dari Steel Beam di Steel Structure dimana sekarang lebih mudah dalam memodelkan steel beam miring dari sumber gambar CAD anda tanpa perlu pusing merubah start-end dan top-bottom elevationnya.
  5. Identification Check: Fitur baru pada bagian Identify Beam, akan mengecek hasil identifikasi sideline dan label beam anda yang sudah diidentifikasi apakah sudah sesuai atau belum dan dengan langkah mudah untuk memodifikasinya.

Fitur Enhancement:

  1. Sekarang support Import file IFC 4 (khusus TAS versi TIO)
  2. Sekarang support Import file Revit 2021 (khusus TAS versi TIO)
  3. Optimasi impor steel beam yang berasal dari gambar RVT dengan meminimalisir read-only dan menggantinya menjadi normal object.
  4. Optimasi impor entitas yang memiliki multi-layer (wall finish, floor finish, ceiling, dsb.)
  5. Optimasi perhitungan read-only object.
  6. Optimasi perhitungan multi layer finishing
  7. Sekarang mendukung identifikasi dinding dengan tebal lebih dari 300 mm
  8. Menambahkan snap intersection pada saat memodelkan dengan sumber gambar PDF atau JPEG/JPG/BMP/PNG.
  9. Menggambungkan segmen garis putus-putus.
  10. Meningkatkan kemampuan pengenalan label miring.
  11. File GAD format yang lebih kecil menggantikan file CADI.
  12. Optimalisasi wall finish di Measurement Settings.
  13. Optimalisasi perhitungan balok dengan membreakdown luas formwork samping dan bawah.
  14. Menambahkan keliling pada saat anda menggambarkan Custom Quantity – Area
  15. Menambahkan “Fill Style” saat anda  menggambarkan Custom Quantity – Area
  16. Align with Slab sekarang berlaku untuk  align wall dengan tangga.

#Glodon, #Glodoncubicost, #Cubicost, #CubicostTAS, #GlodonIndonesia

Facebook Comments

Leave a Reply